VIDEO: Wanita Pulang Kerja Jadi Korban Penjambretan di Jember

VIDEO: Wanita Pulang Kerja Jadi Korban Penjambretan di Jember

Seorang wanita baru saja menjadi korban penjambretan di kawasan Jalan Gumelar, Kecamatan Balung, Jember, Jawa Timur. Korban mengalami luka-luka, karena ditendang oleh pelaku di atas motor. Kejadian terjadi saat korban usai pulang kerja pada siang hari, dan aksi kriminal tersebut merampas barang berharga milik korban. Saat ini, pelaku sudah ditangkap polisi, dan terpaksa ditembak bagian kaki karena melakukan perlawanan saat penangkapan.

Video amatir warga merekam peristiwa saat tas korban Retno Nindi dijambret pelaku. Wanita 21 tahun warga Desa Grenden, Kecamatan Puger, terluka setelah terjatuh dari motor akibat ditendang pelaku.

Penjambretan ini terjadi siang hari di Jalan Raya Gumelar, Kecamatan Balung, saat korban pulang kerja. Tas berisi ponsel dan uang ratusan ribu rupiah digondol pelaku. Tak butuh waktu lama, polisi yang mengantongi pelaku, meringkus tersangka RA, warga Jemberarum, Kecamatan Puger.

Polisi menembak kaki pelaku, karena berusaha melawan saat ditangkap. Pelaku ditangkap, saat baru saja menjual ponsel korban, sedangkan uang ratusan ribu rupiah korban habis untuk foya-foya. RA diketahui sudah 6 kali menjambret, dengan sasaran wanita pengendara motor. Pelaku bahkan tega melukai korbannya jika melawan.

"Semuanya korban adalah wanita, jadi si pelaku ini mengikuti korbannya dari belakang, kemudian di tempat sepi, si pelaku dan temannya yang saat ini DPO langsung memepet korbannya, kemudian menarik tasnya yang saat itu, karena tas si korban berusaha untuk mempertahankan barangnya, kemudian si pelaku langsung menendang korbannya, akhirnya jatuh si korban, tasnya berhasil dibawa oleh pelaku, terakhir kali beraksi di daerah Rambipuji jalan Gumelar, korbannya seorang perempuan," terang AKP Sunarto, Kapolsek Balung.

Polisi kini masih mengembangkan penyidikan dan memburu rekan pelaku yang telah dikantongi identitasnya. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, (6/7/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 July 2021, 21:17 WIB

Video Terkait

Spotlights