Sukses

PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Tuban Bertambah 150 Orang Per Hari

Penambahan kasus Covid-19 tersebut dari klaster masyarakat yang tengah rawat inap atau opname di RS (Rumah Sakit).

 

Liputan6.com, Tuban - Kasus Covid-19 Tuban naik di tengah penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. Dalam sehari tercatat ada 15O orang dinyatakan positif terpapar virus corona tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, Rabu (7/7/2021).

Dari penambahan itu saat ini jumlah angka kumulatif orang yang terkonfirmasi positif telah tembus 4.469 kasus. Dengan rincian untuk sembuh ada 3.800 orang, dirawat 184 pasien, dan meninggal 485 orang.

Penambahan kasus Covid-19 tersebut dari klaster masyarakat yang tengah rawat inap atau opname di RS (Rumah Sakit). 

“Klaster semua masyarakat yang opname di RS,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban Bambang Priyo Utomo, Kamis (8/7/2021).

Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban ini menyatakan, pemkab Tuban tengah serius mengendalikan laju penyebaran virus corona. Di antaranya, pendisiplinan aturan saat PPKM Darurat, percepatan vaksinasi dan menggelar tes swab antigen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi PPKM

Dia minta masyarakat disiplin dalam mematuhi aturan penerapan PPKM Darurat Covid-19. Kebijakan tersebut dalam rangka mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di Tuban secara lebih efektif,

“Patuhi semua anjuran PPKM Darurat,” tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.