Sukses

Setelah Bupati, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro juga Positif Covid-19

Liputan6.com, Bojonegoro - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Mitroatin, mengaku terpapar Covid-19 dengan gejala ringan. Dia mengabarkan secara terbuka melalui sebuah video berdurasi 3 menit 45 detik yang beredar di jagat maya atau media sosial, Kamis (8/7/2021).

Mitroatin yang juga Ketua DPD Golkar Bojonegoro ini menyampaikan kondisinya  terpapar setelah hasil test swab antigennya positif. Sekarang ini, dirinya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Kepada saudara-saudaraku, sahabatku semua, khususnya warga Bojonegoro, pada sore hari ini saya, Mitroatin, mengumumkan bahwa mulai hari ini saya isolasi mandiri. Karena tadi pagi sebelum berangkat ke kantor untuk mengikuti rapat paripurna, karena ada gejala meriang saya swab dan hasilnya positif. Tapi kondisi saya sehat-sehat saja," ujar Mitroatin.

Salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro ini berpesan kepada warga Bojonegoro yang terpapar Covid-19, baik yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit untuk tetap semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ingat, kenapa saya mengajak untuk tetap semangat, karena penyakit ini datangnya dari Allah dan Insyallah obatnya juga dari Allah. Jadi, mari tetap jaga imun dan iman kita. Tetap berzikir, berselawat, dan berserah diri kepada Allah," kata Mitroatin.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro yang saat ini dalam kondisi sehat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

"Penyakit Covid-19 itu ada. Corona itu ada. Sebagai wakil rakyat dan Ketua DPD Partai Golkar saya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM," ujar Mitroatin.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan dan berjuang untuk masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. 

"Meskipun sedang isoman, saya akan tetap melaksanakan tugas-tugas dari rumah," Mitroatin memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Bupati juga Positif Covid-19

Sebelumnya, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah juga mengabarkan hal yang sama secara terbuka setelah desas-desus masyarakat bermunculan jika dirinya terpapar Covid-19. Saat ini, orang nomor satu di kota lumbung energi nasional Kabupaten Bojonegoro itu sedang di ruang isolasi Gedung H Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoema.

Sementara itu berdasarkan update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (8/7/2021), terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi posirif sebanyak 97 orang yang tersebar di 21 kecamatan. Sedangkan penambahan kasus meninggal dunia sebanyak 10 orang yang tersebar di 8 kecamatan.

Sementara kasus konfirmasi positif hari ini dinyatakan sembuh 20 orang yang tersebar di 9 kecamatan. Sehingga kasus konfirmasi positif hari ini 260 orang. 

Untuk konfirmasi positif kumulatif sebanyak 2.220 orang, meliputi aktif (dirawat) 260 orang, sembuh 1884 orang dan meninggal dunia 76 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 134 orang. Data hari ini terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021. 

"Data yang dilaporkan adalah data yang sudah melalui verifikasi di system all record Kemenkes. Sehingga data yang dirilis oleh pusat pada hari tersebut bukan kejadian yang sama pada hari itu. Data yang ada di medsos pemkab adalah data pasien covid yang sudah diverifikasi melalui system all record," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio.