Sukses

Platform Fintech Ini Tunjuk 4 Wanita Sebagai Eksekutif Senior

Platform fintech Impact Credit Solutions (ICS) menunjuk empat wanita sebagai eksekutif senior baru, yaitu Dewi Wiranti, Tam Trinh, Smriti Gupta dan Grace Su.

Liputan6.com, Jakarta Platform fintech Impact Credit Solutions (ICS) menunjuk empat wanita sebagai eksekutif senior baru, yaitu Dewi Wiranti, Tam Trinh, Smriti Gupta dan Grace Su.

"Dewi, Tam, Smriti, dan Grace menghadirkan pengalaman baru yang mendalam di seluruh layanan keuangan, analisis kredit, investasi yang memberikan dampak, dan penggalangan dana," kata Mackenzie Tan, COO dan Co-Founder ICS, Senin (12/7/2021).

Dia menyatakan, empat wanita tersebut mewakili komitmen ICS untuk merekrut talenta terbaik dan mengedepankan kesetaraan gender. 50 persen dari manajemen ICS dan 59 persen dari total staf ICS sekarang adalah perempuan. Jumlah ini jauh di atas rata-rata staf wanita di industri keuangan dan teknologi.

Dewi Wiranti, bergabung dengan fintech ICS sebagai Country Head di Indonesia. Dewi memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang perbankan dan jasa keuangan, pernah bekerja di Bank Mandiri, Citibank, HSBC, dan Deutsche Bank.

Dia juga pernah menjabat sebagai Managing Director di Accenture. Terakhir, dia menjabat sebagai Presiden Direktur Priority Banking School, sebuah pusat pendidikan terkemuka yang memberdayakan masyarakat Indonesia untuk berkarir di bidang jasa keuangan.

Nama lain, Tam Trinh memiliki hampir 15 tahun pengalaman dalam layanan keuangan, pemodelan dan analitik, Trinh bergabung dengan ICS sebagai Chief Analytics Officer.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpengalaman

Sebelum ditunjuk sebagai senior eksekutif ICS, Trinh menjabat sebagai direktur di Standard Chartered Bank dan Wakil Presiden di DBS. Sebagai Chief Analytics Officer, Trinh Tam akan memimpin tim data-scientist dan risk management ICS, membangun model kredit untuk lembaga keuangan dan perusahaan teknologi untuk menanggung pelanggan UKM mereka.

Smriti Gupta bergabung dengan ICS sebagai Chief Financial Officer. Smriti memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam investasi perbankan (Goldman Sachs), ekuitas swasta dan modal ventura (Actis Capital, Khosla Impact) dan kewirausahaan (peran C-suite di Tickled Media,Neuron Mobility). Selain itu, Smriti juga merupakan seorang Entrepreneur-in-Residence di INSEAD.

Smriti akan memimpin tim keuangan dan upaya penggalangan dana ICS.

Yang terakhir adalah Grace Su. Dia bergabung dengan ICS sebagai Head of Impact. Sebelumnya, dia adalah Head of Social Impact untuk Proximity Designs, sebuah perusahaan agri-sosial di Myanmar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.