VIDEO: Vaksinasi Covid-19 untuk Remaja di Pamekasan Tidak Seramai Vaksinasi Dewasa

VIDEO: Vaksinasi Covid-19 untuk Remaja di Pamekasan Tidak Seramai Vaksinasi Dewasa

Vaksinasi Covid-19 gratis yang dilaksanakan di Puskesmas Teja, Kabupaten Pamekasan, hanya diikuti oleh sejumlah remaja. Meski terjadi antrean, vaksinasi untuk usia 12-17 tahun ini tidak seramai vaksinasi orang dewasa.

Salah satu peserta vaksinasi menyatakan sudah mendapat izin dari orang tua dan merasa lebih aman tidak mudah terpapar virus corona. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, (8/7/2021).

Sepinya peminat vaksinasi remaja ini diduga karena kurangnya sosialisasi keamanan vaksin untuk anak. Dari mulai dibuka 2 Juli lalu, penerima vaksin remaja hingga tanggal 7 Juli hanya 18 orang.

"Sasaran usia remaja, dari usia 12 sampai 17 tahun, adapun tenggang waktunya sampai sasaran semua, usia remaja di wilayah kami itu minimal 80 persen dari sasaran itu ter-cover semua, sementara untuk vaksinasi ke rumah-rumah kami belum ada rencana ke arah sana, pertama karena memang jenisnya belum mengakomodasi ke sana, yang kedua, SDM tenaga di Puskesmas Teja, sangat kurang, karena beberapa yang masih isolasi mandiri, karena terkonfirm Covid-19," terang dr Hamsawi, SH, Tim Vaksinator Puskesmas Teja.

Menyikapi hal ini, Puskesmas Teja akan semakin mengintensifkan sosialisasi kepada warga, serta akan melibatkan TNI-Polri sehingga vaksinasi remaja di wilayah ini minimal mencapai 80 persen.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 July 2021, 19:50 WIB

Video Terkait

Spotlights