VIDEO: Petugas Gabungan Bubarkan Aktivitas Jual Beli di Pasar Hewan Desa Tutul Jember

VIDEO: Petugas Gabungan Bubarkan Aktivitas Jual Beli di Pasar Hewan Desa Tutul Jember

Petugas gabungan di Kabupaten Jember Jawa Timur terpaksa membubarkan aktivitas jual beli di pasar hewan Desa Tutul, Jember, selain melanggar masa PPKM Darurat, di pasar ini juga menimbulkan kerumunan antar penjual dan pembeli.

Satgas Covid-19 gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP membubarkan kegiatan perdagangan di Pasar Hewan Desa Tutul, Jember. Para pedagang memprotes, namun setelah diberi pengertian, mereka membubarkan diri.

Pedagang ini berjualan tidak menghiraukan aturan pembatasan kegiatan masyarakat, sebab permintaan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha seperti saat ini menjadi momen yang ditunggu, karena banyak pembeli.

Tindakan tegas membubarkan paksa perdagangan di pasar hewan ini karena terjadi kerumunan antara pedagang dan pembeli, sehingga rawan terjadi penularan Covid-19.

"Menjelang Idul Adha memang ada peningkatan di pasar hewan, tapi karena memang ini sudah menjadi aturan dan kebijakan pimpinan kabupaten, kami harus menertibkan ini, di Balung kita punya RPH, kemudian ada pusat perbelanjaan, untuk RPH sendiri ada pembatasan pemberlakuan jam malam tetap kita lakukan," terang AKP Sunarto, Kapolsek Balung.

Selain pasar hewan, pembatasan kegiatan masyarakat juga diterapkan di sejumlah titik keramaian, termasuk pasar modern di Jember. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (9/7/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 July 2021, 21:22 WIB

Video Terkait

Spotlights