VIDEO: 3 Warga Positif Covid-19, Pasar Blambangan Ditutup Sementara

VIDEO: 3 Warga Positif Covid-19, Pasar Blambangan Ditutup Sementara

Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi menutup sementara Pasar Blambangan, Banyuwangi, untuk sementara dan melakukan penyemprotan disinfektan. Pasar ditutup lantaran ditemukan tiga warga yang diketahui positif Covid-19 pasca tes swab antigen pada saat razia masker.

Satgas Covid-19 Banyuwangi menutup Pasar Blambangan, menyusul temuan tiga warga terpapar penyakit mematikan itu Selasa malam. Petugas gabungan juga mensterilisasi pasar dengan cairan disinfektan untuk mencegah penularan. Demikian seperti dilansir pada Fokus, (9/7/2021).

Sebelumnya tiga warga dinyatakan positif Covid-19 melalui uji cepat antigen saat terjaring razia masker. Petugas keamanan disiagakan di kawasan pasar, sedangkan petugas medis akan menelusuri seluruh kontak erat tiga warga yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

"Dari Polresta Banyuwangi, bersama gabungan TNI, Satpol PP, dan PMI melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi pasar Banyuwangi Kota, jadi dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid yang ada di wilayah Banyuwangi, kita melaksanakan kegiatan ini secara terpadu," kata Kompol Agung Setyo Budi, Kabag Ops Polresta Banyuwangi.

Kasus penyebaran Covid-19 di Banyuwangi hingga tanggal 7 Juli 2021, sudah mencapai angka 7.895 orang, dengan rincian 593 kasus aktif, 6.540 sembuh, dan 762 meninggal dunia.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 July 2021, 21:48 WIB

Video Terkait

Spotlights