Sukses

5.830 Warga Bojonegero Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Bojonegoro - Polres Bojonegoro menggelar serbuan vaksinasi di beberapa tempat, seperti  Gedung Olah Raga (GOR) ASTUTI, halaman Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro, dan halaman Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menyatakan, peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir di Kabupaten Bojonegoro dan keterisian tempat tidur Rumah Sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit se Kabupaten Bojonegoro mencapai 80-90 persen terisi dan harus diwaspadai.

Untuk itu, Pandia meminta kepada seluruh masyarakat Bojonegoro segera vaksinasi. Hal itu bertujuan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Hari ini Polres Bojonegoro dan jajaran melaksanakan serbuan vaksinasi yang berjumlah 5.830 dosis vaksin kepada masyarakat Bojonegoro. Dengan harapan vaksinasi massal covid-19 terus didorong untuk mencapai kekebalan kelompok," katanya.

Pandia dalam kesempatan ini melihat tahapan vaksinasi, mulai dari meja registrasi, skrining hingga penyuntikan. Sesekali, juga nampak menyapa para peserta vaksinasi.

"Jangan takut divaksin, hanya cusss...dikit seperti digigit semut tapi sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Sudah di vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, 5M," ucap Pandia saat menyapa peserta vaksinasi.

2 dari 3 halaman

Bikin Lega

Pantuan di lokasi, peserta vaksinasi sangat antusias yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro. Peserta vaksinasi yang sudah dilakukan vaksin kemudian diberikan kaos yang bertuliskan "TERIMA KASIH VAKSINNYA KAPOLRI"

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi bernama Ika Nurmalasari, Kecamatan Kapas mengatakan sangat terbantu adanya gerai vaksinasi yang dilakukan Polres Bojonegoro.

“Alhamdulillah mas, sudah divaksin. Soalnya saya bekerja sering bertemu dengan customer minimal bisa melindungi tetapi tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Ika.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: