Sukses

Ada Pusat Vaksin Warga di Gresik, Cek Detailnya

Saksikan video pilihan berikut ini:

Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik disulap menjadi pusat vaksin warga. Gedung WEP Gresik dijadikan pusat vaksin untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan vaksin sehingga kekebalan komunal lebih cepat tercapai.

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan pusat vaksinasi dibuka setiap hari dengan pendaftaran melalui sistem daring. Jadi, masyarakat yang sudah mendaftar cukup menyerahkan bukti pendaftaran kepada petugas untuk verifikasi data.

"Setelah itu, warga yang akan divaksin megisi formulir sembari menunggu panggilan untuk vaksin," ujar bupati Gresik seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (10/7/2021).

Ia terus mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi massal di Gresik ini supaya berjalan lancar dan tidak ada keluhan dari masyarakat. Ia juga meminta kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, agar membawa bolpoin, foto copy KTP dan foto copy pendaftaran daring, agar lebih memudahkan petugas dalam melakukan verifikasi data.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menilai pendirian pusat vaksin untuk semua adalah mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta sebagai langkah percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Gresik. Ia meminta pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan.