Sukses

Kewalahan Pasien Covid-19 Membludak, IGD RSUD dr Soetomo Tetap Buka

Penumpukan pasien Covid-19 di IGD RSUD dr Soetomo Surabaya masih terjadi.

Liputan6.com, Surabaya- Penumpukan pasien Covid-19 di IGD RSUD dr Soetomo Surabaya masih terjadi. Sejak Sabtu (10/7/2021) pagi sudah ada ratusan pasien yang berdatangan ke IGD RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Kapasitas IGD penuh, tapi kami tidak bisa menutup, mau ke mana lagi masyarakat," ujar Kepala PKRS dan Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, Pesta Parulian, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (11/7/2021).

Ia meminta masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan untuk melakukan isolasi mandiri. Namun, jika memaksa ke RSUD dr Soetomo harap bersabar.

"Kami sudah kewalahan," ucapnya.

Per 10 Juli 2021, terdapat 566 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Soetomo dan diperkirakan akan terus bertambah. Ia juga sudah mengantisipasi lonjakan pasien dengan membangun triase kontainer berkapasitas 30 pasien.

RSUD dr Soetomo Surabaya juga membagun RIK di gedung parkir berkapasitas 200 tempat tidur. Ia beraharap pekan depan masalah penumpukan pasien bisa teratasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.