Sukses

Vaksinasi Anak Surabaya Dimulai dari Ribuan Pelajar SD dan SMP

Liputan6.com, Surabaya- Ribuan pelajar SD dan SMP mengikuti vaksinasi Covid-19 anak di Gelora 10 November Surabaya, Minggu (11/7/2021). Mereka yang mengikuti vaksin anak di Surabaya berasal dari 125 sekolah.

Saat menjalani vaksinasi Covid-19, pelajar sekolah di Surabaya itu didampingi orangtuanya.

"Dengan didampingi orangtua akan menambah keberanian dan jadi dukungan moral untuk anak-anak," ujar Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Supomo seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (11/7/2021).

Syarat vaksin bagi murid SD-SMP di Gelora 10 November Surabaya harus berusia 12 tahun ke atas dan membawa kartu keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA) bagi yang sudah memiliki atau membawa kartu pelajar sekolah. Jika mereka bersekolah di luar Surabaya, maka bisa menyertakan keterangan dari sekolah asal.

Ia menargetkan ada 20.000 anak yang bisa divaksin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Khusus Pelajar

Sementara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan Gelora 10 November biasanya digunakan untuk vaksinasi masyarakat umum. Namun, khusus hari ini ditiadakan karena fokus pada vaksin untuk pelajar SD dan SMP.

"Vaksinasi anak ini dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan Surabaya, jadi tidak semua sekolah di Surabaya langsung hari ini, bergantian," ucapnya.