Sukses

Pemkot Kediri Kirim Jadwal Vaksinasi Covid-19 Lewat SMS

Liputan6.com, Kediri - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mengirimkan pesan undangan kepada warga pemohon vaksinasi COVID-19 sebagai bagian dari realisasi target percepatan vaksinasi.

"Pemohon akan menerima SMS undangan vaksinasi yang menyebutkan lokasi, tanggal, serta jam vaksinasi," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Kediri Herwin Zakiyah di Kediri, Senin, 12 Juli 2021.

Ia menambahkan pesan singkat atau SMS yang dikirimkan tersebut sudah memuat jam pelaksanaan vaksinasi. Untuk itu, warga tidak harus antre sampai berjubel di lokasi vaksinasi, dilansir dari Antara.

"Ini sesuai arahan Bapak Wali Kota, jangan sampai adanya vaksinasi ini malah membuat klaster baru di Kota Kediri," ujarnya.

Herwin mengungkapkan hingga saat ini sudah ada 7.000 pendaftar melalui link bit.ly/Vaksinasi18keatasKotaKediri.

Tidak hanya pendaftar melalui formulir daring, pesan singkat tersebut juga akan dikirim ke warga yang mendaftar melalui RT/RW sehingga warga tidak perlu cemas ketinggalan informasi atau kehabisan jatah vaksin di Kota Kediri.

Di Kota Kediri, terdapat sembilan puskesmas dan beberapa rumah sakit yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga ada "vaksinasi mobile" untuk mendekatkan sasaran ke layanan vaksinasi.

 

2 dari 3 halaman

Target 70 Persen

Pemkot Kediri juga terus intensif melakukan vaksinasi pada warga, salah satunya yang dilakukan di Taman Brantas, Kota Kediri. Ada sekitar 300 warga yang ikut vaksinasi COVID-19 dari berbagai usia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dokter Fauzan Adima mengatakan dari hasil yang telah dilakukan, dalam realisasi vaksinasi COVID-19 ini persentase vaksinasi di Kota Kediri mencapai 51,9 persen.

"Persentasenya sudah 51,9 persen dari sasaran," kata dia.

Pihaknya menambahkan direncanakan pada Agustus 2021, Pemkot Kediri bisa menargetkan 70 persen warga Kota Kediri telah tervaksin.

Untuk mencapai target itu, pemerintah kota melibatkan mahasiswa-mahasiswa program studi kesehatan di Kota Kediri. Diharapkan hal ini dapat mempercepat pencapaian target vaksinasi sehingga segera terbentuk kekebalan komunal di Kota Kediri.

Di Kota Kediri, hingga Senin (12/7) terdapat 1.760 orang yang terkonfirmasi COVID-19. Ada 160 orang yang masih dirawat, 1.412 orang yang masih dirawat, 188 orang telah meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini