Sukses

Idul Adha Sebentar Lagi, Warga Kota Blitar Diminta Salat di Rumah Saja

Wali Kota Blitar Santoso meminta warganya salat Idul Adha 2021 di rumah masing-masing. Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Agama dan Gubernur Jatim.

Liputan6.com, Blitar - Wali Kota Blitar Santoso meminta warganya salat Idul Adha 2021 di rumah masing-masing. Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Agama dan Gubernur Jatim.  

"Karena masih masa PPKM darurat. Jadi, secara prinsip Pemkot tidak menganjurkan salat Idul Adha di masjid. Kemenag mengimbau salat Idul Adha di rumah masing-masing," kata Santoso, Kamis (15/7/2021), dikutip dari TimesIndonesia. 

Santoso juga mengimbau warga agar menyembelih hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Blitar. Menurutnya, penyembelihan hewan kurban di RPH lebih praktis. Juga, tidak menimbulkan kerumunan warga. 

Begitu juga, dengan pembagian daging kurban. Agar diantar ke rumah masing masing penerima. Hal itu bisa menghindari kerumunan.

"Kami imbau penyembelihan hewan kurban jangan sampai menimbulkan kerumunan. Begitu juga dengan pembagian dagingnya," jelasnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Penyebaran

Santoso juga mengimbau warga untuk menyembelih hewan kurban pada Hari berikutnya setelah salat Idul Adha. Yaitu pada hari Tasyrik atau tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah. 

"ini semua agar potensi penyebaran covid 19 bisa dihindari. Sehingga pandemi ini akan segera berlalu," tegas Wali Kota Blitar Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.