Sukses

Detik-Detik Pengolahan Minyak Mentah Bojonegoro Kebakaran

Kebakaran melanda pengolahan minyak mentah di Bojonegoro, Minggu (18/7/2021)

Liputan6.com, Surabaya- Kebakaran melanda pengolahan minyak mentah di Bojonegoro, Minggu (18/7/2021). Kejadian yang berlokasi di Sumur Telekan Hargomulyo Kedewan Bojonegoro itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pengolahan minyak di Bojonegoro itu adalah milik Nasrudin (45), warga Dusun Kemoro RT 02 RW 01, Desa Mergoasri, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Menurut Sekretaris Camat Kedewan, hendri, kebakaran itu disebabkan minyak yang disuling menetes ke api sehingga membakar minyak yang ada di lokasi itu. Pos pemadam Padangan mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 08.30 WIB.

Sekitar pukul 09.15 WIB petugas tiba di lokasi kebakaran.

"Sekitar satu jam api baru bisa dipadamkan," ujarnya.

Kerugian materiil dalam kebakaran pengolahan minyak mentah di Bojonegoro ini diperkirakan mencapai lebih dari Rp 100 juta. Peralatan dan bahan yang terbakar antara lain, dua alat listrik tenaga surya, satu rumah, 10 bul minyak masak, dan satu bul minyak mentah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.