Sukses

VIDEO: Aksi Warga di Bondowoso Ambil Jenazah COVID-19 dan Membakar Petinya

Liputan6.com, Jakarta Inilah aksi puluhan warga Desa Kemirian, Kecamatan Tamanan, Bondowoso, Jawa Timur, saat merebut paksa jenazah pasien Covid-19 yang dibawa mobil ambulans dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr Koesnadi, Bondowoso, Sabtu dini hari.

Warga yang sebagian besar ini tidak memakai masker ini, langsung membuka peti jenazah MN (45) warga desa yang sama dengan para pelaku, dan menurunkannya. Tak hanya mengambil jenazah, warga juga beramai-ramai membakar peti jenazah. Selanjutnya warga memandikan dan memakamkan jenazah tanpa protokol pemakaman Covid-19. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, (18/7/2021).

Menindaklanjuti kasus ini, Sabtu siang, polisi mendatangi Kantor BPBD Bondowoso, untuk mengambil kesaksian petugas pemulasaraan jenazah.

“Jenazah dari awal juga sudah kita kondisikan, kita amankan, sekali lagi, kita bergerak itu demi menjaga atau melindungi masyarakat dari wabah penyakit menular, khususnya Covid-19 ini,” terang AKBP Herman Priyanto, Kapolres Bondowoso.

Guna mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang kembali, polisi juga akan menambah petugas keamanan di rumah sakit.