Sukses

Doa Lintas Agama Agar Pandemi Covid-19 Berakhir Terus Bergema di Surabaya

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, semua pihak berupaya keras mengatasi pandemi, termasuk pemerintah dan semua aparatur, TNI-Polri dan seluruh tenaga kesehatan.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berterima kasih kepada warga Surabaya yang antusias melakukan doa bersama secara virtual agar pandemi Covid-19 segera berakhir. 

"Pemkot Surabaya mengerahkan segenap kemampuan untuk terus menangani pandemi. Hendaknya semua disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19," kata Armuji, dikutip dari Antara, Senin (19/7/2021).

Sejumlah ormas keagamaan yang telah menggelar istighosah virtual dan doa lintas agama adalah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, Badan Musyawarah Antar-Gereja (Bamag) dan para tokoh perempuan lintas iman. Selain itu Pemkot Surabaya juga beberapa kali menggelar doa bersama dan khataman Alquran. 

"Terakhir doa bersama digelar DPRD Surabaya pada Minggu (18/7) kemarin," katanya.    

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, semua pihak berupaya keras mengatasi pandemi, termasuk pemerintah dan semua aparatur, TNI-Polri dan seluruh tenaga kesehatan.

"Kami ingin memperkuat seluruh kerja keras itu dengan mencurahkan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, melalui istigasah dan doa bersama lintas agama untuk keselamatan seluruh warga Surabaya dan Indonesia," kata Adi.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mendoakan bagi keselamatan seluruh pemimpin pemerintahan, aparatur pemerintah, prajurit TNI-Polri, dan para tenaga kesehatan yang berada di garis depan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lintas Agama

"Kami juga mendoakan semua penderita agar selamat, sembuh dan sehat kembali. Bagi warga yang telah meninggal dunia, kami doakan semoga mendapat tempat mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Istigasah virtual dan doa lintas agama itu dihadiri Ketua PCNU Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri, Ketua PD Muhammadiyah Surabaya Mahsun Djayadi, Pendeta Erik Tahalele mewakili agama Kristen, Pastor Iludius Josep Sumarno, dari Gereja Katolik.

Sedangkan dari pemuka agama Budha Bhiksu Sarijan Adiviryanto dan dari agama Hindu diwakili Brahmana I Wayan Suraba dan Bapak Xue Shi Liem Tiong Yang dari agama Khonghucu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.