Sukses

Pertajam Soft Skill Mahasiswa dengan Program Sertifikasi Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Kalbis Institute kembali menggelar pelatihan akuntansi untuk mahasiswanya bekerja sama dengan Sunway Tes Centre For Accountary Excellence, Malaysia. Lebih dari 20 mahasiswa mengikuti program ini secara daring.

Head of Branding and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo menyatakan, upaya ini diharapkan mampu menambah kualitas lulusan Kalbis Institute sehingga mampu mempermudah mereka untuk mencari kerja.

“Kita terus meningkatkan kualitas lulusan salah satunya dengan memberikan program sertifikasi melalui kerjasama yang dibangun," ujarnya.

Ke depannya, setiap program studi akan diafiliasikan dengan program sertifikasi, sehingga setiap lulusan Kalbis Institute memiliki kemampuan yang siap diserap di dunia industri maupun di dunia usaha.

Nathalia Beamon, Salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mengaku pengalaman belajar dalam program partnership antara Kalbis Institute dan Sunway sangat menyenangkan. Materi pembelajaran sangat lengkap dan disampaikan dosen yang berpengalaman.

"Perbedaan kultural juga bukanlah sebuah masalah bagi dosen dari Sunway, bahkan terus berusaha untuk mereferensi dan membandingkan kultur sosial dan korporat antara Indonesia dan Malaysia sehingga kami dapat mengerti materi yang diajarkan dengan baik sekaligus memperluas wawasan," paparnya.

2 dari 3 halaman

Pembelajaran Menarik

Hal yang sama juga disampaikan Ricard Hermawan. Dia mengaku  senang bisa mendapatkan pembelajaran seputar sertifikasi akuntan sejak di bangku perkuliahan.

"Pembelajaran yang disajikan sangat menarik karena disajikan dengan Bahasa Inggris, perspektif internasional dan membahas secara keseluruhan tentang perekonomian baik makro, mikro maupun tentang organisasi," paparnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: