Sukses

PPKM Darurat Diperpanjang, Kakor Sabhara Polri Minta Warga Sadar Prokes

Kepala Korp (Kakor) Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Nanang Avianto mengapresiasi sinergi empat pilar, TNI-Polri, Pemkab juga Dinkes Gresik dalam memotori upaya penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Korp (Kakor) Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Nanang Avianto mengapresiasi sinergi empat pilar, TNI-Polri, Pemkab juga Dinkes Gresik dalam memotori upaya penanganan Covid-19. Menurutnya, kolaborasi ini harus tetap dijaga, terlebih kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang hingga 25 Juli mendatang.

"Kami berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19. Semua ini ditempuh demi keselamatan masyarakat. Empat pilar sudah optimal, namun harus diimbangi kesadaran disiplin prokes dari masyarakat," ujarnya di Gresik, Rabu (21/7/2021).

Nanang mengaku, kunjungan di Gresik ini untuk meninjau pelaksanaan PPKM Darurat. Jenderal polisi dengan dua bintang dipundak itu langsung melakukan pengecekan kegiatan penyekatan, vaksinasi, Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan posko darurat.

"Kunjungan ke Gresik ini untuk mengecek langsung pelaksanaan PPKM Darurat. Memastikan penanggulangan sebaran virus Covid-19 berjalan optimal," ucapnya.

Memasuki gapura selamat datang di Kabupaten Gresik, Nanang langsung memantau pelaksanaan penyekatan di simpang empat nippon paint. Kemudian bergerak ke stadion Gelora Joko Samudro (GJos) pantau fasilitas isolasi mandiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Jalan

Beranjak ke wahana ekspresi Pusponegoro (WEP) melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Tempat ini beberapa waktu lalu menuai apresiasi Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa.

Ketika meninjau posko PPKM Darurat Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Nanang mengatakan, sudah ada sistem di Gresik.

"Saya lihat sudah ada, sudah ada sistem. Dan sistem ini yang harus dioptimalkan agar segera keluar dari pandemi Covid-19," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.