Sukses

Pentingnya Pola Hidup Sehat Saat Pandemi dengan Gizi Seimbang

Liputan6.com, Jakarta - Pola hidup sehat merupakan hal wajib yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dengan mengatur pola makan dengan gizi seimbang dan gaya hidup sehat, tubuh akan merasakan banyak manfaat.

Demikian dikatakan VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam bincang "Health as a Lifetime Investment" bersama Artika Sari Devi di ajang IdeaFest 2021, Sabtu (27/11/2021).

Vera mengajak mengajak masyarakat luas khususnya anak muda untuk sadar akan pentingnya aspek pemenuhan nutrisi dan kesehatan.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua manusia karena tanpa kesehatan yang baik, maka akan sulit bagi mereka dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari," katanya.

Untuk itu, kesadaran dan investasi terhadap aspek kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Penerapan gaya hidup sehat dapat dilakukan dalam lingkup individu hingga keluarga, dimulai dengan konsumsi gizi seimbang, pemenuhan hidrasi, pola hidup bersih dan sehat hingga beragam aksi untuk menjaga kesehatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Investasi Kesehatan

Putri Indonesia 2004 Artika Sari Devi menyatakan, investasi kesehatan adalah hal yang perlu diperhatikan.

"Sebagai individu dan orangtua tentunya saya memiliki tujuan untuk menua dengan sehat dan menjaga kesehatan keluarga seoptimal mungkin," ujarnya.

Ini dilakukan dengan memastikan pemenuhan gizi si kecil dimulai pada 1.000 Hari Pertama Kehidupannya hingga saat ini dimana mereka sedang dalam fase pra remaja.

Selain itu, untuk mendukung kesehatan keluarga dan lingkungan seperti membuat kebun berisi pangan di area rumah dan mengajak si kecil bercocok tanam serta memetik hasil panennya, hingga menjaga kebersihan rumah dengan melakukan pemilahan sampah dan membuat kompos dari hasil pengolahan sampah dalam lingkup rumah tangga.