Sukses

Vaksinasi di Sampang Mulai Sasar Santri Pesantren

Abdul Hafidz juga mengajak pengasuh pondok pesantren dan para santri untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Sampang - Sejumlah santri Ponpes Assirojiyyah Kajuk Sampang mulai menerima vaksinasi Covid-19.

"Polres Sampang hari ini melaksanakan kegiatan door to door di Pondok Pesantren di Sampang dan Alhamdulillah Pondok Pesantren Assirojiyyah menjadi ponpes pertama yang melaksanakan vaksinasi Covid-19," ujar Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Kamis (22/7/2021).

Kapolres Sampang menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi setiap santri dalam Pandemi Covid-19. Dia juga meminta santri mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menerapkan 5M di lingkungan pondok pesantren guna melindungi dari penyebaran Covid-19.

"Saya harapkan kepada pengasuh pondok pesantren dan para santri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker kesehatan dilingkungan pondok," ucapnya.

Abdul Hafidz juga mengajak pengasuh pondok pesantren dan para santri untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19 untuk menjadikan masyarakat sehat sekaligus mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Kami juga mengimbau kepada para pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Sampang yang membutuhkan vaksinasi Covid-19 untuk menghubungi Kapolsek ataupun Bhabinkamtibmas masing-masing," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beras 5 Kg

Paurkes Polres Sampang, Ipda Muhson menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 40 vial untuk 400 dosis vaksin. Dia juga mengaku bersyukur melihat antusias para santri sukarela mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Santri yang sudah mendapatkan vaksin juga mendapatkan beras 5 Kilogram yang sudah disiapkan Polres Sampang," ujar Ipda Muhson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.