Sukses

Ning Ita Bagikan Gaji untuk Anak Taat Prokes di Kota Mojokerto

Liputan6.com, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi anak-anak di Pulowetan Pulorejo, Kota Mojokerto. Di situ, dirinya membagikan sebagian gajinya untuk memberi reward atau hadiah kepada ratusan anak-anak.

Menurut Ning Ita, sapaan akrabnya, mereka patut mendapat hadiah lantaran mereka sudah sadar protokol kesehatan (prokes) sejak dini dimasa pandemi COVID-19. Kedatangannya mendapat sambutan hangat dari anak anak yang tetap mentaati protokol kesehatan.

Menjumpai anak anak di lingkungan Pulowetan yang menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan, Ning Ita langsung membagikan hadiah yang sudah disiapkan kepada anak anak satu persatu.

"Ini cara untuk menstimulus mereka yang rajin bermasker, utamanya anak-anak. Dan menjadi media yang efektif untuk terus menyapa bersosialisasi pentingnya prokes sekarang," jelasnya saat berada di lingkungan Pulowetan Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kamis, 22 Juli 2021, dilansir dari Antara.

Selain itu, Ning Ita mengajak anak anak dan warga lainnya untuk berjemur serta olah raga ringan pada jam 9-10 pagi dimana vitamin D dari sinar matahari masih sangat bagus bagi tubuh manusia. Karena terbukti dengan berjemur paling tidak minimal 10 menit dengan menekan titik timus ini akan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Khusus Ning Ita

Ning Ita juga menjelaskan, mengenai pencapaian vaksinasi Kota Mojokerto tertinggi se-Jatim, mendapat apresiasi dari Wapres dan Gubernur. Menurutnya, Capaian vaksinasi covid-19 Kota Mojokerto telah menyentuh angka 86,50 persen dimana capaian tersebut melebihi target herd immunity pada angka 70 persen.

Hal ini sekaligus menjadikan Kota Mojokerto menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang capaian vaksinasinya hampir menyentuh angka 90 persen melebihi kabupaten atau kota lain di Jawa Timur, dan telah mendapat apresiasi oleh Wakil Presiden Maruf Amin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga memberi pesan khusus untuk selalu taat prokes dengan melakukan 5 M. Karena menurutnya, benteng perlawanan paling tangguh saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 hanyalah prokes.

Dengan kesadaran seluruh stakeholder dan masyarakat untuk tetap melakukan prokes 5M dan capaian vaksinasi yang tinggi kita sama sama berharap pemberlakuan PPKM di Kota Mojokerto bisa menuju level yang lebih rendah.

"Pandemi belum mereda, kita harus selalu waspada untuk tetap menjaga prokes. Jangan lelah pake masker karena itu yang paling efektif untuk melindungi kita," pesannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini