Sukses

Warga Isoman Bisa Pinjam Tabung Oksigen di Polres Bojonegoro, Syaratnya Mudah

Liputan6.com, Surabaya - Polres Bojonegoro menginisiasi program peminjaman tabung oksigen berserta isinya bagi pasien isolasi mandiri (isoman) Covid-19.

"Mulai hari ini Polres Bojonegoro menggandeng Samator, kita memberikan peminjaman gratis tabung beserta oksigennya khusus kepada masyarakat yang isoman," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, Kamis (22/7/2021).

Dia menyatakan, program ini dikhususkan untuk masyarakat Bojonegoro. Harapannya, agar pasien isoman yang membutuhkan oksigen segera disembuhkan.

Menurut Pandia, masyarakat yang membutuhkan tinggal membawa tabung oksigen kosong ke pihaknya. Yakni, bagian Urkes Polres Bojonegoro untuk diganti dengan tabung yang sudah diisi oksigen. Syaratnya mudah alias gampang.

"Syaratnya KTP sama hasil swab antigen ataupun swab PCR saudara yang positif," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Terbantu

Muhammad Zuhri (34), warga Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro yang membutuhkan oksigen itu merasa bersyukur dengan adanya layanan peminjaman tabung oksigen gratis dari Polres Bojonegoro.

Sebelumnya Zuhri ini mengaku kesulitan dalam mengisi tabung oksigen, untuk perawatan kerabatanya yang saat ini terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Saya sudah cari ke mana-mana tetapi tidak ada. Ternyata di Polres Bojonegoro meminjamkan tabung oksigen gratis," katanya.

"Makanya saya langsung ke sini, ternyata ada layanan peminjaman tabung oksigen gratis. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih," kata Zuhri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: