Sukses

3 Mobil Dinas Pemkab Gresik Disulap Jadi Ambulans

Tiga mobil dinas Pemkab Gresik disulap menjadi ambulance darurat untuk mendukung penanganan COVID-19 di wilayah itu.

Liputan6.com, Gresik - Tiga mobil dinas Pemkab Gresik disulap menjadi ambulance darurat untuk mendukung penanganan COVID-19 di wilayah itu.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, langkah ini merupakan wujud komitmen sekaligus terobosan dalam percepatan penanganan COVID-19 di Gresik.

“Ini menjadi upaya peningkatan pelayanan pasien COVID-19 agar tertangani lebih cepat. Sebab, sejauh ini ketersediaan mobil ambulans masih belum seimbang dengan jumlah pasien COVID-19," kata Gus Yani, panggilan akrab Fandi Akhmad Yani, dikutip dari Antara, Jumat (23/7/2021).

Tiga mobil dinas yang diubah menjadi ambulans telah disalurkan ke posko PPKM di wilayah Sidayu, Kedamean dan Cerme.

"Daerah itu dinilai jauh dari pusat kota. Oleh karenanya, tiga ambulans itu diproyeksikan bisa mempercepat rujukan atau pun membantu proses evakuasi pasien," kata Gus Yani.

Ia berharap fasilitas ini dipergunakan secara optimal untuk menunjang Posko PPKM di Gresik. "Dan semoga COVID-19 segera mereda dan berakhir, yang berarti tidak perlu menambah ambulans lagi," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengisian Oksigen

Sebelumnya, dalam upaya memperkuat posko PPKM, Pemkab Gresik juga menyediakan alat pengisian tabung oksigen untuk membantu pengisian tabung oksigen ukuran kecil bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Kami telah menerima pinjaman tabung oksigen dari beberapa institusi, kami juga sudah memesan peralatan pemindahan oksigen ke tabung-tabung kecil. Nanti setiap posko bisa membantu pengisian oksigen untuk warga yang isolasi mandiri di wilayah bersangkutan," kata Gus Yani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.