Sukses

Khofifah: Pasokan Vaksin Jatim Aman, Tak Usah Khawatir 

Khofifah mengatakan, setiap ada informasi vaksin akan datang, pihaknya langsung berkoordinasi akan ditempatkan di mana vaksin tersebut,

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan pasokan vaksin COVID-19 aman. Warga Jatim diminta tidak khawatir dan panik.

"Saat ini pasokan vaksin cukup, karena dalam sepekan Jawa Timur bisa mendapatkan pasokan dua sampai tiga kali," ujar Khofifah, Sabtu (24/7/2021), dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, setiap ada informasi vaksin akan datang, pihaknya langsung berkoordinasi akan ditempatkan di mana vaksin tersebut, sehingga pendistribusian dan vaksinasi di masyarakat bisa terus dilakukan.

"Karena sesuai dengan arahan Presiden setiap ada vaksin yang masuk langsung dihabiskan untuk percepatan dan perluasan vaksinasi di Jawa Timur," ucapnya.

Khofifah mengatakan dibutuhkan peran semua pihak untuk membantu percepatan ini, di antaranya adalah rekan jurnalistik termasuk media untuk bersama-sama menyampaikan ke masyarakat supaya bisa mengakses tempat vaksin terdekat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Prokes

"Saya berpesan meskipun telah divaksin diharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan pihaknya menyediakan pasokan vaksin sebanyak 25 ribu vaksin untuk disuntikkan kepada pekerja.

"Mungkin setelah ini kami juga akan melakukan vaksinasi di perusahaan lain seperti PT Maspion untuk membantu percepatan vaksinasi kepada pekerja," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.