Sukses

5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya yang Murah dan Jadi Favorit

Berikut lima rekomendasi kuliner malam Surabaya yang jadi favorit.

Liputan6.com, Surabaya- Menjelajahi wisata kuliner Surabaya tak pernah ada habisnya. Ragam kuliner Surabaya dikenal lezat dengan harga yang terjangkau.

Asyiknya lagi, banyak wisata kuliner enak yang buka 24 jam di Surabaya. Jadi, tak perlu khawatir apabila kelaparan pada malam hari. Ada banyak kuliner enak di Surabaya yang bisa dicoba saat malam hari.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima rekomendasi kuliner malam Surabaya yang jadi favorit.

1. Rawon Kalkulator

Surabaya dan daerah di Jawa Timur memang terkenal dengan kelezatan kuliner rawon. Salah satu tempat makan rawon favorit adalah Rawon Kalkulator yang terletak di sentra PKL Taman Bungkul. Lokasinya berada di Jalan Raya Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Harga seporsi rawon ini sekitar Rp 20.000 dan mulai buka pukul 11.00 hingga 03.00 WIB. Tak heran bila warung ini selalu ramai pengunjung. Warung ini terkenal dengan potongan dagingnya yang besar-besar.

Konon kalkulator yang disematkan pada warung ini berasal dari ketangkasan para pramusaji saat menghitung total biaya makan para pengunjung. Dilakukan cepat namun tanpa alat hitung, mirip kalkulator.

2. Penyetan Bang Ali

Salah satu penyetan favorit di Surabaya adalah Penyetan Bang Ali yang berdiri pada 2000 dan bertahan hingga saat ini. Lokasinya berada di Jalan Simpang Darmo Permai Utara, Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

Penyetan Bang Ali menyediakan aneka lauk, mulai dari tahu tempe, ayam, ceker ayam, ati ampela, ikan lele, ikan mujair, ikan pari asap, bebek, bakso, hingga beragam satai seperti udang dan usus ayam. Semua lauk di sini sudah dibumbui dan cukup digoreng saat ada yang memesan.

Pengunjung bebas mengambil sendiri lauk yang tersedia. Harga lauk dibanderol mulai dari Rp 2000 hingga Rp20.000.

Menu favorit pelanggan di penyetan ini adalah ikan pari asap yang di goreng, dan dipadukan dengan lalapan dan sambal khas penyetan Bang Ali. Kuliner Surabaya ini terkenal dengan variasi sambalnya, mulai dari yang tidak pedas sampai super pedas. Penyetan Bang Ali buka selama 24 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bubur Ayam

3. Bubur Ayam Mang Dudung

Nama Bubur Ayam Mang Dudung terkenal menjadi salah satu pilihan kuliner malam. Rasa bubur yang pas, lokasinya yang strategis, serta harga ramah kantong menjadi alasan Bubur Ayam Mang Dudung selalu ramai diburu penikmat kuliner malam.

Bubur Ayam Mang Dudung beralamat di Jalan Kedungdoro Nomor 107, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Tepatnya di depan gedung Bank Mayapada.

Bubur ayam ini buka pukul 18.00 hingga 24.00. Harga yang dibanderol cukup terjangkau, yakni mulai Rp 12.000 per porsi. Ada juga beragam lauk yang tersedia, seperti telur ayam setengah matang hingga ati ampela.

4. Bebek Wachid Hasyim

Pencinta bebek harus mencoba Bebek Wachid Hasyim saat bertandang ke Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Raya Jemursari, Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Warung kuliner ini buka selama 24 jam.

Hidangan bebek di sini terkenal dengan dagingnya yang gurih dan bumbunya yang khas. Daging bebek di tempat makan ini digoreng tidak terlalu kering, apalagi ditambah dengan kenikmatan bumbu khasnya yang berwarna kuning kegelapan.

Bebek tersebut disajikan bersama nasi putih hangat, lalapan, dan tidak lupa sambal. Harganya dibanderol mulai dari Rp 20.000 per porsi.

 

3 dari 3 halaman

Nasi Babat

5. Nasi Babat Kampung Malang

Nasi Babat Kampung Malang berlokasi di Jalan Kampung Malang Tengah I, Wonorejo, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya. Warung makan ini buka selama 24 jam. Seperti namanya, warung nasi ini menyajikan aneka olahan babat.

Bukan hanya itu, warung ini juga menyediakan aneka olahan jeroan sapi lainnya, seperti hati, paru-paru, limpa hingga kikil sapi. Semua lauk tersaji dengan seporsi nasi hangat, usus sapi, lalapan dan tentu saja sambal. Harga satu porsi nasi babat dibanderol Rp 17.000.

 

(Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini