Sukses

VIDEO: Pabrik Pengolahan Kayu di Probolinggo Terbakar, Ancam Permukiman Warga

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda pabrik pengolahan kayu di jalur Lingkar Selatan Kedopok, Probolinggo. Rumah penduduk nyaris terbakar terkena bara api pabrik yang disebabkan angin yang terlalu kencang. Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api yang terus membakar pabrik pengolahan kayu.

Seorang karyawan dibawa ke rumah sakit, karena terluka dan kehabisan oksigen saat mengevakuasi barang pabrik, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut karena polisi melakukan penyelidikan.

Kebakaran melanda pabrik pengolahan kayu CV. Graha Papan Lestari di jalur Lingkar Selatan Kedopok, Probolinggo. Kencangnya tiupan angin, membuat bara api beterbangan hingga ke permukiman.

Satu rumah nyaris terbakar, terkena bara api dari pabrik pengolahan kayu ini. Warga dan penghuni rumah panik, dan berusaha mencegah terjadinya kebakaran. Dengan peralatan seadanya, kebakaran akhirnya dapat dicegah.

“Percikan yang terbang ke atas dari pabrik, apinya beterbangan sampai ke rumah warga,” jelas Budi, Warga.

Sementara petugas pemadam kebakaran mengerahkan empat mobil pemadam, untuk membantu proses pemadaman api yang terus membakar pabrik pengolahan kayu. Seorang karyawan pabrik pengolahan kayu dibawa ke rumah sakit karena terluka dan kehabisan oksigen saat berusaha mengevakuasi barang pabrik.

“Tadi ada satu yang dibawa ambulans, pegawai atau petugas yang dibawa ke rumah sakit,” kata Aman Suryaman, Kasatpol PP Probolinggo.

Belum diketahui penyebab kebakaran karena polisi masih melakukan penyelidikan. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, (24/7/2021).