Sukses

GOR Mastrip Probolinggo Jadi Lokasi Isolasi Terpusat 

Ia mengatakan, GOR Mastrip yang berada di Kecamatan Kedopok itu lokasinya jauh dari permukiman warga dan lokasinya juga paling luas

Liputan6.com, Probolinggo - Gedung Olahraga (GOR) Mastrip Probolinggo bakal dijadikan untuk tempat isolasi terpusat bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 bergejala ringan.

"Kami ingin menyiapkan tempat isolasi terpusat yang luas, sehingga tidak ingin ada kelalaian dari warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dengan menerima tamu atau lainnya," kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin usai mengecek GOR Mastrip Kota Probolinggo, Selasa (27/7/2021).

Ia mengatakan, GOR Mastrip yang berada di Kecamatan Kedopok itu lokasinya jauh dari permukiman warga dan lokasinya juga paling luas, sehingga kalau pagi hari area outdoor bisa digunakan untuk olah raga juga.

"Selain itu memudahkan petugas kesehatan dalam melakukan pemantauan, sehingga penarikan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah akan ditempatkan di tempat isolasi terpusat nantinya untuk memudahkan petugas dalam mendata," katanya.

Kalau sudah terpusat, lanjut dia, tinggal dicek dan ada petugas kesehatannya juga, sehingga setelah selesai isolasi langsung pulang, sehingga tidak ada tetangga atau saudara yang tertular, akibat warga Probolinggo terkonfirmasi positif tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Positif 3.452 Orang

"Setelah dilakukan survei sesuai standar yang dibutuhkan, maka langkah selanjutnya akan segera ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Probolinggo," ujarnya.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Probolinggo tercatat hingga 27 Juli 2021 total kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 3.452 orang dengan kasus aktif sebanyak 673 orang dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 549 orang, kemudian penambahan pasien sembuh 40 orang, dan meninggal tiga orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.