Sukses

Garap Industri Strategis di Madura, Kadin Pamekasan Gandeng Poltera

Liputan6.com, Pamekasan - Ketua Kadin Pamekasan Harisandi Savari mengatakan, pihaknya Politeknik Negeri Madura (Poltera) bekerjasama mengembangkan potensi industri strategis di Madura.

“Kita bersama Poltera ingin berkontribusi dalam kemajuan, khususnya industri di Madura. Makanya kita berdiskusi menyamakan persepsi dan industri strategis apa yang bisa kita garap,” katanya, Rabu (28/7/2021).

Haris mengaku sudah berdiskusi langsung tentang industri pertanian, peternakan dan kesehatan, serta lainnya yang bisa digarap untuk berkontribusi kepada masyarakat Pamekasan.

“Semisal, kita fokus pada sektor industri penyediaan oksigen. Kita tahu belakangan ini oksigen sangat sulit. Kedepan oksigen ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan medis, tetapi juga industri di Madura,” katanya.

Kemungkinan kerja sama di bidang pertanian dan pengembangan teknik produksi garam antara Kadin dan Poltera juga sedang dikaji lebih mendalam, sebab hal itu juga dibutuhkan agar hasil garam produksi petani lebih baik, baik kuantitas maupun kualitasnya.

“Semoga ikhtiar kami ini berjalan dengan baik dan kerja sama ini menghasilkan kebaikan untuk masyarakat Pamekasan dan juga Madura,” harapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Direktur Poltera Arman Jaya menyambut baik gagasan Kadin Pamekasan dalam kerja sama tersebut. Sebab Poltera memiliki teknologi, sumberdaya manusia khususnya dalam pengembangan industri strategis di Madura.

“Kami menyambut baik kedatangan teman-teman pengurus Kadin Pamekasan, dan kita harapkan agar kerja sama ini berjalan dengan baik,” katanya.

Selain berdiskusi, pengurus Kadin juga diajak untuk melihat sejumlah alat-alat industri di kampus Poltera tersebut. Seperti yang kita tahu, Poltera memiliki sejumlah jurusan, meliputi teknik listrik industri, teknik mesin alat berat, teknik bangunan kapal, dan keperawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.