Sukses

Dine In Dibatasi 20 Menit, Rumah Makan di Surabaya Siapkan Penjaga Waktu

Rumah makan di Surabaya menyiapkan penjaga khusus untuk mengawasi waktu makan pelanggan yang dine in, atau makan di tempat saat PPKM.

Liputan6.com, Surabaya - Rumah makan di Surabaya menyiapkan penjaga khusus untuk mengawasi waktu makan pelanggan yang dine in, atau makan di tempat saat PPKM.

Hal tersebut seperti yang terlihat di tempat makan sepuasnya Bull Grill di kawasan Taman Bungkul, Surabaya. Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tempat ini juga menyiapkan penjaga waktu 20 menit.

"Sesuai arahan kita maksimal 20 menit, kalau gak habis bisa dibawa pulang. Kita sudah ada time keeper untuk mengingatkan pengunjung karena sebelum ada pandemi kita juga membatasi hanya bisa 90 menit," kata owner Bull Grill, Muhammad Surya Firdaus, Rabu (28/7/2021).

Walau begitu, ia cukup bersyukur dengan kebijakan yang nanggung itu karena dapat menambah pemasukan bagi pengusaha makanan. Namun, dia berharap waktu makan dapat diperpanjang.

Firdaus mengaku, waktu 20 menit ini sangat kurang bagi dirinya. Sebab, sistem makan di sana pengunjung memasak sendiri. Sedangkan untuk memasak membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

"Tentu 20 menit sangat gak cukup, namun kita sesuai effort ingin mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Cukup

Sementara itu, salah satu pengunjung, Fariz Wae (30) juga mengaku waktu 20 menit yang diberikan sangat sedikit.

"Waktunya sih kurang karena masaknya aja butuh waktu. Kalau bisa sih diperpanjang karena makan kan juga perlunya dinikmati gak bisa terburu-buru," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.