Sukses

Vaksinasi Covid-19 di Tulungagung Sasar Pemandu Lagu dan Pekerja Warkop

Liputan6.com, Surabaya - Vaksinasi di Tulungagung mulai menyasar sejumlah tempat hiburan. Sekitar 71 pekerja warung kopi, pemandu lagu hingga pegawai hotel dan restoran di menjalani vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi yang digalang Persatuan Warung Hiburan Tulungagung atau Pawahita bersama jajaran Polres Tulungagung itu dipusatkan di salah satu kafe-karaoke yang berlokasi di Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru.

"Ini vaksinasi yang pertama untuk kelompok pekerja hiburan dan Alhamdulillah responsnya bagus," kata Ketua Pawahita Tulungagung Suyono Pujiyanto di Tulungagung, Kamis (29/7/2021), dikutip dari Antara.

Sebenarnya semua tempat hiburan di Tulungagung saat ini belum ada yang diperbolehkan beroperasi. kendati demikian, vaksinasi terhadap para pekerja di lingkungan tempat hiburan dirasa perlu dilakukan, apalagi capaian vaksinasi saat ini sudah di atas 50 persen.

Kelompok pekerja warkop dan hiburan malam masuk kategori rentan penularan COVID-19. Sebab aktivitas mereka selama ini berhubungan dekat dengan para pelanggannya yang berlatar dari beragam profesi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tekan Penularan

Dengan vaksinasi, diharapkan mereka bisa menekan penularan COVID-19. "Jadi, kami mencoba dengan teman-teman turut menyukseskan untuk segera mengilangkan pandemi ini," kata Yono.

Terakhir dirinya berharap dengan vaksinasi ini, warung kopi dan karaoke bisa segera dibuka, sehingga roda perekonomian bisa berjalan.

Vaksinasi terhadap kelompok pekerja warkop, pemandu lagu serta pekerja di lingkup PHRI masih akan terus dilanjutkan secara sporadis, di beberapa titik lokasi yang ada di Tulungagung.

Pendataan dan verifikasi saat ini terus dilakukan untuk memastikan jumlah pekerja warkop dan pemandu lagu yang masih aktif.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: