Sukses

VIDEO: Vaksinasi dari Rumah ke Rumah Dilakukan Tim Satgas COVID-19 Manyar Gresik

Liputan6.com, Jakarta Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, mengunjungi sejumlah desa di pelosok untuk memvaksin warga dari rumah ke rumah. Sasarannya terutama adalah warga yang lanjut usia yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi.

Petugas Polsek Manyar, TNI dan nakes ini memeriksa kesehatan setiap lansia yang didatangi, setelah itu barulah menyuntikkan vaksin Covid-19. Para lansia mengaku terbantu, sebab mereka tidak perlu datang ke lokasi vaksinasi.

Apalagi setelah divaksin, mereka mendapat bantuan sembako. Setelah selesai divaksin, para warga mendapat bantuan sembako. Warga mengaku terbantu akan adanya kegiatan ini. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (29/7/2021).

“Terutama vaksinasi kemarin yang tahap 1 itu memang masih rendah, dari hanya 100, 130, dibanding desa-desa yang lain itu tinggi sekali Yosowilangun, Suci itu tinggi sekali, ini diutamakan kepada warga yang agak takut melaksanakan vaksin, maka hari ini didorong untuk vaksin door-to-door, memberikan testimoni kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman, baik untuk kesehatan kita bersama,” terang Mohammad Nadlelah, Camat Manyar.

Lansia yang divaksin ini tersebar di tujuh desa, Kecamatan Manyar. Selain agar percepatan vaksinasi tercapai, Satgas Covid-19 ingin mendidik warga agar tidak takut divaksin, sebagai ikhtiar mencapai kekebalan komunal.