Sukses

Keseruan Akhir Pekan dengan STEAM Play Day ala Sampoerna Academy

Frida Dwiyanti, Principal Sampoerna Academy menyatakan, acara ini bertujuan mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak yang kegiatannya sekarang terbatas karena pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah interkultural dan pionir STEAM, Sampoerna Academy bersama playground dan platform edukatif Buumi PlayScape, sukses menggelar STEAM PlayDay sebagai peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual.

Frida Dwiyanti, Principal Sampoerna Academy menyatakan, acara ini bertujuan mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak yang kegiatannya sekarang terbatas karena pandemi Covid-19.

"STEAM PlayDay mendapatkan respons baik 350 peserta orang tua dan anak dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Surabaya dan kota lainnya," ujarnya Minggu (1/8/2021). 

Frida menambahkan, pihaknya berkomitmen menghadirkan pendidikan terbaik berstandar internasional dengan menerapkan pendekatan STEAM yang berfokus pada pengembangan kompetensi 5C, yaitu creative, critical thinking, communication, collaboration, dan character, serta penanaman nilai IGNITE (Integrity, Growth Mindset, Nobility, Innovation, Teamwork, dan Excellence) sejak dini.

"Melalui berbagai aktivitas STEAM yang dikemas secara interaktif, kompetensi anak diasah sehingga mereka mendapatkan pemahaman lebih holistik, termasuk penerapannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latih Imajinasi Anak

Di STEAM PlayDay, anak-anak dan orang tua diajak melakukan aktivitas-aktivitas STEAM menggunakan bahan-bahan yang tersedia dan mudah didapatkan di rumah.

Dimulai dengan aktivitas bersama guru untuk melatih imajinasi anak, sekaligus mengasah kemampuan problem solving dan daya ingat melalui "Building An Alphabet Tree".  

STEAM PlayDay hadir sebagai pilihan program untuk mengisi akhir pekan anak dan keluarga. Dalam acara ini, anak-anak diajak untuk bermain sambil belajar menciptakan karya kreatif berbasis pendekatan STEAM, sekaligus mengenal nilai-nilai IGNITE sejak dini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.