Sukses

Demokrat Jatim Bagi-Bagi Ribuan Paket Sembako, Ini Sasarannya

Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggalakkan program Demokrat Peduli dengan menyalurkan bantuan paket sembako di seluruh wilayah Jatim.

Liputan6.com, Surabaya- Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggalakkan program Demokrat Peduli dengan menyalurkan bantuan paket sembako di seluruh wilayah Jatim.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengungkapkan, program Demokrat peduli tersebut sudah sejalan dengan kebijakan strategis DPP dan DPD Partai Demokrat Jatim.

"Di tengah kesulitan yang dihadapi warga Jatim karena lonjakan kasus Covid-19, maka kepedulian ini diharapkan bisa turut meringankan beban masyarakat dan menjadi sebuah wujud gotong royong dan nilai kemanusiaan," tuturnya, Minggu (1/8/2021).

Secara khusus, ia juga telah menginstruksikan segenap pengurus dan anggota fraksi DPRD di tingkat kabupaten dan kota untuk melaksanakan program Demokrat Peduli.

"Secara total, ada ribuan paket sembako yang disalurkan kepada warga terdampak pencahariannya akibat kondisi pandemi ini," kata pria yang juga Wakil Gubernur Jatim ini.

Penyaluran ini dilakukan serentak dengan koordinasi 14 anggota fraksi DPRD Jatim dari Partai Demokrat pada masa pelaksanaan PPKM Level 4 dan 3 di Jatim.

Emil juga berharap, kondisi pandemi ini bisa segera mereda demi meminimalikan warga yang sakit dan meninggal. Sebelumnya, Demokrat Jatim juga menyumbangkan 50 ribu masker medis kepada BPBD Jatim untuk mendukung perlindungan bagi relawan dan petugas yang berada di garda terdepan serta bagi warga di Jatim.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.