Sukses

VIDEO: Tokoh Agama di Jember Gelar Resepsi Pernikahan Anaknya Saat PPKM Level 4

Liputan6.com, Jakarta Seorang tokoh agama di Kabupaten Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin menggelar pesta pernikahan anaknya di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Acara pernikahan tersebut dihadiri sejumlah pejabat. Foto dan video acara pernikahan tersebar di aplikasi pesan instan WhatsApp.

Terlihat sejumlah tokoh agama dan akademisi hingga bupati menghadiri acara terebut. Padahal, berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 19 tahun 2021 pelaksanaan resepsi pernikahan ditiadakan selama penerapan.

Beginilah suasana pesta pernikahan anak Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, Abdullah Syamsul Arifin yang dihadiri banyak tamu undangan. Dalam pesta yang digelar di Pondok Pesantren Darul Arifin, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Rabu lalu. Sejumlah tamu terlihat berkerumun dan tampak sebagian tidak memakai masker.

Selain para kerabat, sejumlah tokoh juga hadir, termasuk salah seorang bupati. Menanggapi beredarnya video ini, Bupati sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto menegaskan jika pihaknya langsung melakukan penindakan atas pelanggaran protokol kesehatan. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (31/7/2021).

“Pernikahan di acara itu juga, sepertinya tidak mengikuti protokol kesehatan, dan sekarang sedang dilakukan tindakan, langsung kita cek dengan Satpol PP, TNI-Polri untuk lokasi acara dan kita lakukan penyidikan,” kata Hendy Siswanto, Bupati Jember.

Kasus ini tentunya menjadi ironi, apalagi Jember kini masuk zona PPKM Level 4, dimana angka kematian akibat Covid-19 di Jember, beberapa kali mencapai angka rekor di Jawa Timur.