Sukses

Stok Vaksin Habis, Begini Imbauan Dinkes Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, saat ini ketersediaan vaksin Sinovac memang kosong. Pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin dari pemerintah pusat.

“Stoknya habis, kita masih menunggu dari pusat. Kita belum bisa vaksinasi dosis kedua karena memang stok vaksinnya kosong,” ujarnya, Senin (2/7/2021).

Kadinkes yang akrab disapa Feny itu mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait belum pastinya jadwal pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk Sinovac di Surabaya.

Dia memastikan, bahwa Pemkot Surabaya akan segera menggelar kembali vaksinasi dosis kedua apabila kiriman vaksin dari pemerintah pusat sudah diterima.

“Semuanya pasti vaksin, jadi jangan khawatir. Tidak apa-apa (rentangnya panjang). Nanti kalau sudah datang (vaksin sinovac) itu pasti vaksin,” ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

AstraZeneca Juga Kosong

Feny menerangkan, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua AstraZeneca (AZ), juga masih menunggu ketersediaan vaksin di Puskesmas. Sebab, ketersediaan vaksin AZ saat ini masih belum mencukupi untuk pelaksanaan vaksin dosis kedua.

“Stok vaksin AstraZeneca masih belum mencukupi untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: