Sukses

Armuji Targetkan Vaksinasi Kedua Sinovac di Surabaya Terpenuhi Agustus Ini

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menargetkan vaksinasi COVID-19 Sinovac dosis kedua yang sempat terhenti karena kehabisan stok, bisa terpenuhi pada Agustus ini. 

"Kami meminta percepatan distribusi vaksin untuk warga Surabaya," kata Armuji saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksin COVID-19 secara virtual di Surabaya, Selasa (3/8/2021) dikutip dari Antara.

Armuji mengatakan, target sasaran vaskinasi di Kota Surabaya sebanyak 2.218.121 sasaran. Berdasarkan data Ditjen P2P Kemenkes, Kota Surabaya menjadi 57 kabupaten/kota aglomerasi yang ditargetkan pada Agustus 2021 mencapai 70 persen.

Untuk itu, Armuji mendorong percepatan distribusi untuk Surabaya mengingat menurut data terbaru ada sekitar 705 ribu warga Surabaya yang saat ini menunggu vaksinasi dosis kedua jenis Sinovac.

Selain itu, Armuji juga berharap agar kalkulasi rentang waktu distribusi hingga penyuntikan vaksin bisa menjadi pertimbangan oleh Kemenkes untuk menjamin terbentuknya antibodi kepada warga sasaran vaksinasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DPR Pantau

Anggota Komisi IX Bidang Kesehatan DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Abidin Fikri mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan mengawal proses distribusi vaksin COVID-19 untuk Surabaya.

"Kami meminta agar kota-kota yang masuk dalam zona merah dipercepat proses distribusi vaksinnya supaya mencapai 70 persen di bulan Agustus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.