Sukses

193 Dokter Baru Jebolan Unair Surabaya Siap Bantu Tangani Covid-19

Liputan6.com, Surabaya - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melantik 1 93 dokter baru yang siap diterjunkan untuk membantu penanganan Covid-19. Prosesi pelulusan dilakukan hari ini, Rabu (4/8/2021) dan besok Kamis (5/8/2021) di Aula FK Unair secara hybrid.

Dekan Fakultas Kedokteran Unair Budi Santoso mengatakan, para dokter baru ini diminta mengamalkan ilmu yang telah ditempuh sebaik mungkin, serta mematuhi etik dokter.

"Para dokter baru ini terus menimba ilmu dan mengambil studi spesialisasi yang dibutuhkan masyarakat," katanya dikutip dari Antara, Rabu.

Selain itu, dekan yang akrab disapa Prof Bus ini juga berharap agar para dokter baru ini segera kembali ke masyarakat untuk pengabdian. Apalagi di situasi Pandemi COVID-19 saat ini, keberadaan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kehadiran dokter saat ini ditungu-tunggu oleh pemerintah dan masyarakat. Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk terjun ke masyarakat," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bantu Penanganan Covid-19

Direktur Utama Rumah Sakit Unair Nasronudin berharap  para dokter baru ini memaksimalkan upaya promotif preventif serta kuratif dalam tata laksana COVID-19 dengan edukasi dan vaksinasi. Kemudian juga dengan mengeksplor varian-varian baru yang ada.

Dokter yang dilantik hari ini turut terjun membantu pemerintah dalam menanggulangi Pandemi COVID-19. Baik di hulu seperti pencegahan sebagai edukator dan vaksinator serta di hilir merawat pasien COVID-19.

Selain menjadi tenaga vaksinasi, dokter baru FK Unair juga mengabdikan diri dengan menjadi relawan penanganan COVID-19 di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: