Sukses

Tata Cara Antre Peserta Vaksinasi Massal di Stadion Gajayana Malang Besok

Sebanyak 25 ribu dosis vaksin diberikan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu ini

Liputan6.com, Malang - Gerakan serbuan vaksinasi di Malang dengan kuota sebanyak 25 ribu dosis digelar pada akhir pekan ini. Penyuntikan vaksin merek Sinovac untuk warga setempat dilakukan secara massal. Pelaksanaannya dibagi dalam dua hari berlokasi di Stadion Gajayana.

Vaksinasi di Malang berlangsung pada 7 dan 8 Agustus 2021 ini dengan kuota tiap hari sebanyak 12.500 dosis. Gerakan percepatan vaksinasi itu kerjasama Pemerintah Kota Malang dengan Koarmada II TNI AL.

Pendaftarannya dibuka secara daring lewat website resmi Pemkot Malang. Banyak warga yang memanfaatkan layanan itu. Dalam waktu singkat sejak pertama kali diumumkan, kuota langsung penuh terisi.

Pendaftar mendapat nomor antrian yang mencantumkan pula jadwal pelaksanaan vaksinasi. Warga dapat mencetak maupun tangkapan layar sebagai bukti telah mendaftar. Vaksinasi rencananya dimulai sejak pukul 07.00.

“Saya dapat antrian dengan nomor sudah seribu lebih, kalau jadwalnya pukul 08.05,” kata Jessica, salah seorang warga peserta vaksinasi massal di Kota Malang, Jumat, 6 Agustus 2021.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Donny Sandito, mengatakan teknis akses masuk ke dalam Stadion Gajayana dibagi berdasarkan tiap kecamatan. Agar tak ada kerumunan menuju lokasi dalam satu titik.

“Pendaftar lebih baik datang tepat waktu sesuai jam pelaksanaan di nomor antrian. Kalau tiba sebelum jamnya bisa tidak diperbolehkan masuk oleh petugas,” ucap Donny.

Selain itu disediakan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer, termasuk thermogun atau alat ukur suhu sebagai standar protokol kesehatan. Agar pelaksanaan vaksinasi di Malang tetap aman dan sehat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan Vaksinasi

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan vaksin disediakan oleh Koarmada II TNI AL. Sedangkan pemkot membantu penyediaan tenaga vaksinatornya. Kegiatan ini demi mendukung gerakan percepatan vaksinasi untuk warga.

“Kami mendukung penuh kegiatan tersebut dengan kepentingan masyarakat,” kata Sutiaji.

Ketua Satgas Serbuan Vaksinasi Koarmada II TNI AL, Kolonel Laut Wirawan Adi, mengatakan vaksinasi massal dengan sasaran sebanyak mungkin warga Kota Malang yang belum pernah mendapat suntikan vaksin Covid-19.

“Ini sesuai perintah Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terlibat membantu percepatan vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal,” kata Wirawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.