Sukses

Wahyu Kenzo Menangkan Lelang Jersey Mat Halil Rp 130 Juta untuk Penanganan Covid-19

Dia mengungkapkan, jika jersey tersebut akan dipajang sebagai hiasan. Bahkan, ini jersey pertama kalinya yang dimilikinya.

Liputan6.com, Surabaya - Dinar Wahyu, pemilik akun instagram @wahyukenzo88 akhirnya memenangkan lelang jersey Persebaya Surabaya milik Mat Halil, senilai Rp 130.888.888.

Arek Surabaya yang kini tinggal di Jakarta tersebut mengaku bukan mengejar jersey Mat Halil, namum juga memberi dukungan kepada Bonek tribun Green Nord 27, yang melakukan penggalangan dana untuk rakyat yang terdampak PPKM dan Pandemi Covid 19.

"Saya niat untuk kemanusian sih, apapun medianya. Kebetulan ini medianya jersey jadi saya support sisi kemanusiannya," ujar Dinar Wahyu, usai menerima Jersey milik Mat Halil, ditulis Sabtu (7/8/2021).

Dia mengungkapkan, jika jersey tersebut akan dipajang sebagai hiasan. Bahkan, ini jersey pertama kalinya yang dimilikinya. "Dipajang untuk hiasan. Baru kali ini punya Jersey, for the first time," ucapnya.

Sementara itu, si pemilik jersey, Mat Halil mengaku sempat tidak percaya jika jersey miliknya itu mencapai ratusan juta rupiah di lelang.

Mat Halil menceritakan jika jersey tersebut jersey away Persebaya kala itu, dalam mengarungi Indonesia Premiere League (IPL).

"Kalau gak salah itu buat laga away. Kalau biasanya home kan hijau, kalau away itu kan biasanya ada merah, kuning, sama putih," ujar Halil.

Jersey tersebut ternyata pernah dipakai dalam laga away, saat bertandang di luar Pulau Jawa. "Nah itu mungkin saking lamanya sampai lupa dipakai dimana, pokoknya bukan home. Kalau gak salah itu dipakai di luar pulau," terangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jersey Perjuangan

Mat Halil sangat bangga menyimpan Jersey tersebut, karena jersey kuning itu sebagai titik awal perjuangan Persebaya keluar dari dualismenya.

"Jadi jersey itu yang saya anggap berharga, karena awal perjuangan kita. Jadi baik hijau, merah, kuning, putih itu saya anggap sebagai awal perjuangan persebaya untuk diakui sama PSSI. Itu juga teman-teman bonek berjuangan bersama kita," ujarnya.

Sekedar diketahui biding yang dilakukan oleh Dinar Wahyu yang mencapai ratusan juta rupiah itu memecahkan rekor pelelangan jersey di Indonesia, yang sebelumnya dipegang oleh jersey dari Bambang Pamungkas, yang nilainya Rp 23 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.