Sukses

Ada Kerja Bakti Massal di Surabaya di Tengah Pandemi Covid-19, Buat Apa?

Kerja bakti secara serentak dilakukan di 200 RW se-Surabaya, Minggu (8/8/2021). K

Liputan6.com, Surabaya- Kerja bakti secara serentak dilakukan di 200 RW se-Surabaya, Minggu (8/8/2021). Kerja bakti massal di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan di rumah masing-masing warga di Surabaya.

Kerja bakti ini juga didukung oleh Dinas Kebershihan dan Ruang hijau Terbuka (DKRTH) Surabaya yang menyediakan sejumlah alat berat untuk mengambil sampah di saluran air.

"Kami juga menyiapkan truk sampah di sejumlah lokasi," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKRTH Surabaya Anna Fajriatin seprti yang dikutip dari Antara.

Bahkan, untuk hari ini, kegiatan perantingan pohon yang dilakukan petugas DKRTH dihentikan agar armada yang ada bisa konsentrasi untuk membantu pengangkutan sampah hasil kerja bakti warga. Truk dari DKRTH tersebut mengambil sampah hasil kerja bakti di sejumlah kawasan meliputi Jalan Sedayu Krembangan, Kelurahan Darmo, kelurahan Darmawangsa, Kelurahan Dupak, dan lainnya.

Ia mengapresiasi warga Surabaya yang tetap semangat menjaga lingkungannya dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan 17 Agustus meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.