Sukses

Alat Ini Diklaim Bisa Kurangi Paparan Virus dalam Ruangan, Seperti Apa?

Demi memenuhi kualitas udara yang baik dalam ruangan, Coway Indonesia meluncurkan Air Purifier terbaru yaitu Tornado AP-1520C pada 1 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan upaya menekan penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19), pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap mengedepankan kesehatan dan kebersihan dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Beberapa cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk menjalankan hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga, konsumsi makanan sehat, menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga kualitas udara yang baik di dalam ruangan rumah maupun kantor. 

Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali, menyebutkan bahwa ruangan harus selalu diupayakan memiliki ventilasi udara yang baik. Membuka pintu, jendela, dapat dilakukan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

Sementara, dalam kondisi pintu atau jendela tidak dapat dibuka (ruangan tertutup), pemerintah menganjurkan masyarakat untuk menggunakan air purifier dengan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter.

Demi memenuhi kualitas udara yang baik dalam ruangan, Coway Indonesia meluncurkan Air Purifier terbaru yaitu Tornado AP-1520C pada 1 Agustus 2021.

President Director Coway Andy Kim menjelaskan, Air Purifier Tornado AP-1520C memiliki RBD Plasma Filter dan HEPA Filter yang berfokus untuk mengurangi virus dalam ruangan tertutup dengan lebih efektif.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Tingkat Polusi

Tidak hanya mengoptimalkan sirkulasi udara, Air Purifier Tornado AP-1520C juga memberikan informasi tingkat polusi dalam ruangan tertutup atau menginformasikan ambang batas normal udara yang layak dihirup. Indikator partikel halus (PM2.5) dan gas ini memastikan kita bernapas pada udara bersih, meski di ruangan tertutup.

“Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, kita tetap berupaya meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat Kami akan terus fokus pada penyediaan produk dan layanan inovatif,” ujar Andy Kim, Selasa (10/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.