Sukses

Puluhan Penyandang Disabilitas Kota Madiun Disuntik Vaksin Sinopharm

Adapun vaksin COVID-19 yang digunakan untuk para penyandang disabilitas adalah jenis vaksin Sinopharm.

Liputan6.com, Madiun - Para penyandang disabilitas di wilayah Kota Madiun, menerima suntikan vaksin COVID-19 sekaligus mendapat bantuan sosial dari Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Eka Putu Darmawan menjelaskan, Vaksinasi Merdeka Semeru yang digelar serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Kegiatan ini serentak di seluruh wilayah Jawa Timur. Semoga meningkatkan kekebalan di masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19," ujarnya, Selasa, 10 Agustus 2021, dilansir dari Antara.

Kegiatan yang digelar berkat kerjasama Dinkes Kota Madiun ini menyasar puluhan penyandang disabilitas. "Ini sekaligus melanjutkan rangkaian vaksinasi terhadap adik-adik penyandang disabilitas yang sudah dilaksanakan Pemkot Madiun sebelumnya," tuturnya.

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah kepolisian dalam memberikan vaksinasi bagi warga Kota Madiun. Berkat dukungan Polres Madiun Kota, total sekitar 200 penyandang disabilitas di Kota Madiun telah divaksin COVID-19.

"Vaksinasi terhadap disabilitas penting. Kalau sampai mereka sakit, lebih rentan menyebar karena mereka butuh pendamping dalam menjalani perawatan," kata Wali Kota Maidi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksin Sinopharm

Pemkot, lanjut, Maidi, berkomitmen melindungi seluruh warganya lewat vaksinasi anti-Corona. Tak terkecuali para kaum disabilitas. Pihaknya akan terus menggencarkan pendataan warga disabilitas di daerahnya supaya tidak ada yang luput divaksin COVID-19.

"Kami cari dan data terus supaya semua tervaksin. Pemerintah daerah bersinergi dengan Polri dan TNI serta masyarakat agar semua terlindungi dari COVID-19," katanya.

Adapun, vaksin COVID-19 yang digunakan untuk para penyandang disabilitas adalah jenis vaksin Sinopharm.

Tercatat, hingga Selasa ini, di wilayah Kota Madiun ada sebanyak 6.191 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 4.888 orang dilaporkan telah sembuh, 402 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sebanyak 901 berada dalam perawatan.

Tambahan kasus per Selasa ini, konfirmasi baru 39 orang, sembuh 79 orang, dan meninggal dunia tujuh orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.