Sukses

Polda Jatim Siapkan 7 Titik Gerai Vaksinasi di Surabaya

Angka pertambahan tiap hari dianalisis bersama, kemudian bagaimana pelaksanaan PPKM terkait dengan vaksinasi itu juga menjadi topik pembahasan.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dalam penanganan Covid-19 di Surabaya, Polda dan Polrestabes Surabaya akan sinergi bersama Pemkot dan jajarannya bisa berjalan dengan baik.

Angka pertambahan tiap hari dianalisis bersama, kemudian bagaimana pelaksanaan PPKM terkait dengan vaksinasi itu juga menjadi topik pembahasan.

"Ke depan kami akan melaksanakan serbuan vaksinasi merdeka akan direncanakan bersama-sama Bapak Walikota (Eri cahyadi) dan akan membuka beberapa gerai di 7 titik di wilayah Surabaya,” ujar Nico, Rabu (11/8/2021).

Polda Jatim juga akan melaksanakan vaksinasi massal yang dilaksanakan bersama Pemerintah Kota Surabaya. Dalam rencana awal akan disiapkan 10 ribu dosis dan akan diinformasikan kepada masyarakat waktu dan tempat pelaksanaannya.

Nico juga memohon kepada masyarakat Kota Surabaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mendorong program vaksinasi. Karena progam ini akan berhasil jika mendapat dukungan dari warga Kota Surabaya.

“Saya sendiri senang melihat antusias masyarakat yang berjalan di seluruh Jawa Timur, apalagi Surabaya untuk pelaksanaan vaksin dan juga dalam upaya menjaga Protokol Kesehatan,” ujar Nico.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangi Mapolrestabes Surabaya

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mendatangi Markas Polrestabes Surabaya dan bertemu Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang baru hari pertama kerja, Selasa (10/8/2021).

Kedatangan Irjen Nico dalam rangka melakukan kegiatan koordinasi Harkamtibmas dan juga penanganan covid 19 .

“Kedatangan saya ke sini untuk mensinergikan program program yang telah dilaksanakan oleh Polda dan Polrestabes Surabaya,” kata Irjen Nico.

Nico melanjutkan, diketahui Kapolrestabes Surabaya sudah serah terima dan siap bersinergi antara Polda dengan Polres yang sudah berjalan selama ini agar dapat ditingkatkan.

“Polda Jatim akan mendukung semua program-program yang telah direncanakan oleh Kapolrestabes bersama Bapak Walikota, khususnya dalam penanganan covid-19,” tambah Nico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.