VIDEO: Satgas COVID-19 Sempolan Jember Bubarkan Turnamen Kasti

VIDEO: Satgas COVID-19 Sempolan Jember Bubarkan Turnamen Kasti

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto memberikan peringatan keras kepada warga Desa Sumberjati, Kecamatan Silo, Jember pada Senin (09/8) sore, karena berbondong-bondong ke lapangan melihat turnamen bola kasti.

Sebagian warga bahkan juga tidak mengenakan masker. Selain meminta warga bubar, polisi bersama Satpol PP, dan TNI juga memaksa puluhan pemain menghentikan permainan dan pulang ke rumah masing-masing.

Satgas Covid-19 juga menyita berbagai properti, seperti umbul-umbul dan alat pengeras suara. Tindakan tegas pembubaran sudah kali ketiga, namun panitia tetap saja nekat menggelar turnamen. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (11/8/2021).

"Warga yang main kasti seperti itu didatangi, dihimbau baik-baik, untuk bubar dan tidak melaksanakan kegiatan lagi, mereka langsung bubar, tapi ternyata beberapa hari kemudian, ternyata mereka secara diam-diam nekat melakukan ataupun melangsungkan pertandingan bola kasti tersebut, kita laksanakan tindakan tegas, kita cabuti dan kita bongkari semua properti pertandingan, baik itu umbul-umbul, pengeras suara, kita lepas, dan kepada penontonnya setelah kita kasih himbauan, langsung kita bubarkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing," terang AKP Suhartanto, Kapolsek Sempolan.

Ironisnya, panitia cenderung lepas tangan. Mereka langsung menghilang dari lapangan, begitu petugas datang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 August 2021, 15:15 WIB

Video Terkait

Spotlights