Sukses

Khofifah Ajak Warga Jatim Doakan Kiai Miftachul Akhyar Usai Kecelakaan

Khofifah mengaku dirinya langsung kroscek begitu dapat kabar Kiai Mifchul Akchyar kecelakaan.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Jatim mendoakan Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar agar kondisinya terus membaik, usai kecelakaan di Tol Salatiga.

"Mari doakan Kiai Haji Miftachul Akhyar selalu sehat dan kondisinya terus membaik," ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (12/8/2021), dikutip dari Antara.

Khofifah mengaku dirinya langsung kroscek begitu dapat kabar Kiai Mifchul Akchyar kecelakaan. 

"Alhamdulillah menurut putra beliau Gus Mughits, Kiai Miftah dalam keadaan baik, sehat dan saat ini mendapatkan pemeriksaan," ujarnya.

Ia juga berharap Kiai Miftah selalu dalam kondisi sehat dan panjang umur sehingga tetap mengawal kehidupan keagamaan serta kebangsaan di negeri ini.

Setelah mendapat perkembangan informasi kondisi Kiai Miftah terbaru,  Khofifah bersyukur karena kondisi beliau baik dan tidak mengalami cedera.

Sebelumnya, Ketua Umum MUI Kiai Haji Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan, di KM 462 Jalan Tol Semarang-Salatiga, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis pagi.

Kiai Miftah menuju Surabaya setelah beberapa hari menjalani karantina di Jakarta usai menghadiri Konferensi Internasional Fatwa ke-6 di Kairo, Mesir.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat di RSI Jemursari

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya Mohammad Nuh menyampaikan kondisi Kiai Miftachul Akhyar stabil dan akan menjalani rawat inap di RSI Jemursari.

"Alhamdulillah kondisi Kiai Miftachul Akhyar baik. Data-data medik dari rumah sakit di Jawa Tengah tadi sudah disampaikan ke dokter yang ada di sini dan sudah dipelajari, termasuk X-Rai dan rontgen. Dan kesimpulannya baik," tuturnya di RSI Jemursari Surabaya.

Selanjutnya, Kiai Miftachul Akhyar akan menjalani rawat inap di RSI Jemursari Surabaya hingga kondisinya dinyatakan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.