Sukses

Vaksinasi BIN Jatim Sasar Pelajar Surabaya, Semoga Segera Tercapai Herd Immunity

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) dari Kabinda Jatim kepada Wakil Kepala SMPN 1 Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) menggelar vaksinasi lanjutan atau dosis kedua di tiga titik lokasi Surabaya. Yakni, di SMPN 1 Surabaya, SMAN 5 Surabaya dan di Kecamatan Bubutan.

"Diharapkan ke depannya sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka, semua pelajar sudah bisa tervaksin," ujar Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Kamis (12/8/2021).

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) dari Kabinda Jatim kepada Wakil Kepala SMPN 1 Surabaya. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan, program vaksin dari BIN ini dikhususkan untuk dosis kedua, yaitu sebanyak sekitar 3.500 dosis yang tersebar di tiga titik lokasi.

"Serbuan vaksinasi di Kota Surabaya hari ini tersebar di 67 titik. Ke depannya, tenaga vaksinator dari Surabaya akan digeser ke Gresik dan Sidoarjo untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di kedua lokasi itu," katanya.

Eri berharap pada Sabtu 14 Agustus besok, untuk persentase vaksinasi dosis kedua di Surabaya dapat mencapai 72 persen.

"Ini agar tidak terpaut jauh dengan persentase vaksinasi dosis kesatu," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajar Antusias

Pelajar SMPN di Surabaya terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua di SMPN 1, Jalan Pacar nomor 4-6 Surabaya pada Kamis (12/8/2021) yang dimulai sejak pukul 07.30-15.40 WIB.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kesbangpol Kota Surabaya Hendri P Simanjuntak, Kepsek SMPN 1 Surabaya Ahmad Suharto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.