Sukses

Bonus Menanti Puskesmas di Situbondo dengan Cakupan Vaksinasi Covid-19 Terbanyak

Bonus Rp 1 juta per bulan menanti untuk puskesmas di Situbondo yang c akupan vaksinasi COVID-19 maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Bonus Rp 1 juta per bulan menanti untuk puskesmas di Situbondo yang cakupan vaksinasi COVID-19 maksimal.

"Sebenarnya reward uang tunai tersebut tidak lain untuk memotivasi tenaga kesehatan di tingkat puskesmas agar mereka terus bekerja keras," kata Bupati Situbondo Karna Suwandi, dikutip dari Antara, Sabtu (14/8/2021).

Ia menjelaskan, cakupan vaksinasi berpengaruh pada tingkat kematian pasien positif COVID-19 karena dari sekitar 800 pasien positif meninggal, sekitar 97 persen karena belum disuntik vaksin.

Karna berharap tenaga kesehatan di puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan terus bekerja keras meningkatkan cakupan vaksinasi kepada warga di wilayahnya masing-masing.

Pengurus Cabang NU Situbondo juga sudah sepakat dan mendukung program vaksinasi untuk menekan laju persebaran virus corona serta untuk mengurangi angka kematian akibat infeksi COVID-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Semangat

"PCNU sudah berkomitmen mendukung dan mensukseskan vaksinasi. Sekarang bagaimana satgas kecamatan menindak lanjutinya berkoordinasi dengan MWCNU maupun satgas kecamatan," katanya.

Bupati Karna menambahkan bonus uang tunai Rp 1 juta akan diberikan kepada puskesmas yang cakupan vaksinasinya terbanyak setiap bulan, dan akan dinilai oleh satgas COVID-19 kabupaten.

"Reward uang tunai ini akan kami berikan setiap bulan saat evaluasi penanganan COVID-19. Menurut saya ini tidak berlebihan, hanya untuk menyemangati tenaga kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi di wilayahnya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.