Sukses

Wali Kota Kediri: Peringati Agustusan di Rumah Saja, Lomba Virtual 

Wali kota Kediri mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Kediri Nomor 003.1/10/419.033/2021 tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2021.

Liputan6.com, Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengimbau warganya untuk menggelar lomba dalam rangka HUT Ke-76 RI secara virtual, karena situasi masih pandemi.

"Tahun ini masih dalam kondisi pandemi. Saya mengimbau masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan di rumah saja. Dengan perayaan yang sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan, rasa syukur serta nasionalisme kita," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Sabtu.

Dia mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Kediri Nomor 003.1/10/419.033/2021 tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2021.

Dalam SE Wali Kota Kediri disebutkan, perayaan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021 agar dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan atas peringatan hari bersejarah.

Kegiatan seremonial dilaksanakan maksimal 30 orang dengan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan kegiatan seremonial mengutamakan penggunaan teknologi informatika atau melalui media virtual.

Disebutkan pula agar tidak mengadakan perlombaan yang berpotensi kerumunan yang dapat menimbulkan penularan COVID-19. Pelaksanaan perlombaan dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi informatika atau melalui media virtual.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Gim

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Kediri Herwin Zakiyah mengungkapkan, pada situasi pandemi COVID-19 saat ini euforia peringatan kemerdekaan tetap bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi atau media virtual, salah satunya dengan mengakses situs rumahdigitaindonesia.id.

"Ada beberapa gim yang bisa diakses oleh masyarakat secara gratis. Ada panjat pinang, balap karung, dan macam-macam lomba yang biasa kita temui saat perayaan HUT RI," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.