Sukses

Peserta Vaksinasi Massal di Pelabuhan Gresik Bakal dapat 5 Kilogram Beras

Sebanyak 10.000 dosis vaksin disiapkan untuk vaksinasi massal di Pelabuhan Gresik mulai 16 sampai 21 Agustus 2021.

Liputan6.com, Surabaya- Sebanyak 10.000 dosis vaksin disiapkan untuk vaksinasi massal di Pelabuhan Gresik mulai 16 sampai 21 Agustus 2021. Vaksinasi ini digelar oleh BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), BPD HIPMI Jatim dan BPC Kabupaten Gresik.

Menurut Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming, vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita bersama untuk mencegah penularan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

"HIPMI mendukung penuh upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah,” ujar Mardani dalam siaran pers seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (15/8/2021).

Program vaksinasi yang digelar HIPMI di Gresik bertajuk “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat”. Program ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gresik, PT Pelindo III, Relawan Gresik Tangguh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Vaksinasi di Gresik akan menggunakan vaksin Astra Zeneca dan pelaksanaannya untuk dosis pertama. Sasaran vaksinasi adalah keluarga maritim, warga di kawasan pesisir, desa-desa sekitar Pelabuhan Gresik, Organda, pelaku UMKM, dan komunitas lainnya.

Ketum BPC HIPMI Gresik Dimas Setio menambahkan untuk membantu masyarakat, penerima vaksin juga akan menerima bantuan lima kilogram beras per orang. Hal ini sebagai bentuk solidaritas untuk membantu warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.