Sukses

24 Mobil Vaksinasi Keliling Siap Jangkau Warga di Gang Sempit Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Kombes Yusep Gunawan menuturkan, mobil vaksin keliling ini bisa datang dan menjangkau jalan-jalan sempit hingga gang-gang yang ada di Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 24 mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya lengkap dengan tenaga medis siap menjangkau warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Yusep Gunawan menuturkan, mobil vaksin keliling ini bisa datang dan menjangkau jalan-jalan sempit hingga gang-gang yang ada di Kota Surabaya.

"Untuk mengakses layanan mobil vaksin keliling Polrestabes surabaya ini, Perwakilan warga atau komunitas atau Ketua RT/RW sebagai perwakilan bisa menghubungi bhabinkamtibmas setempat atau dengan menelpon call center 110 untuk berkordinasi terkait dengan jadwal layanan mobil vaksin keliling," tutur Yusep, Minggu (15/8/2021).

"Bila jadwal sudah disepakati maka mobil respon cepat vaksin merdeka Polrestabes surabaya akan mendatangi lokasi dan memberikan layanan vaksin gratis," kata Yusep.

Yusep mengatakan, layanan mobil vaksinasi keliling ini juga diutamakan untuk komunitas pelajar, buruh, nelayan, difabel, serta lansia dan yang lainya.

"Dalam pelaksanaannya mobil vaksinasi ini bisa melayani vaksinasi maksimal 50 orang dalam satu sesinya agar tidak terjadi kerumunan," ucapnya.

"Apabila lebih dari 50 orang untuk teknis jadwal sesi jam vaksinasi akan diatur lebih lanjut oleh bhabinkamtibmas serta panitia vaksin setempat," ujar Yusep.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sertifikat Vaksin

 Yusep menjelaskan, apabila sudah vaksinasi untuk sertifikat akan diinput di Polrestabes Surabaya dan sertifikat vaksin bisa didownload secara online melalui aplikasi pedulilindungi.id.

Yusep juga menegaskan, diakhir Oktober 2021 ini diharapkan 70 persen dari jumlah masyarakat di Kota Surabaya sudah tervaksin baik dosis satu maupun dosis dua.

"Polrestabes surabaya siap mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ujar Yusep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.